Tips Liburan Sekolah

Mau liburan kemana nih tahun ini? keluar negeri, keluar kota atau bahkan di dalam kota aja, yang tentunya juga gak kalah asik dan serunya kok dengan liburan yang jauh-jauh. Naik apa juga banyak pilihan…tergantung kemananya juga. Naik mobil, naik bus, naik kereta atau pesawat ?

Mana yang enak buat keluarga kita. Jangan lupa juga tempat yang akan kita kunjungi itu kira-kira asik pake kereta atau mobil ya ? kalo jarak objek wisatanya berjauhan tentunya sangat disarankan bawa mobil sendiri karena bisa lebih lincah dan santai, apalagi pergi dengan anak kecil ya. Tapi kalo jarak kota tujuan berlibur kita terlalu jauh, sementara disana obyek turisnya berjauhan, bisa mungkin dengan alternatif lain, yaitu naik kereta dulu, terus sampai di kota tujuan sewa mobil. Banyak juga paket penawaran tiket kereta api termasuk hotelnya. Jadi lumayan bisa ngirit.


Pakaian apa yang akan dibawa, bisa coba disesuaikan atau dicari infonya terlebih dahulu tentang sikon tempat yang akan kita kunjungi dan bagaimana perkiraan cuacanya disana. Paling praktis menyiapkan pakaian sekian potong celana (jeans & bahan), rok serta atasan/ bluse atau shirt dan jaket/blazer/cardigan untuk jaga-jaga kalo udara dingin. Kalo berlibur lama ke Indonesia misalnya kampung halaman, jangan lupa juga bawa 1 stel baju pesta. Siapa tahu kan kita diundang acara pernikahan atau party apa gitu. Baju renang juga jangan lupa bawa ya, untuk yang suka berenang.

Kenapa celana/rok jeans paling praktis ? karena simple dan netral. Dengan hanya membawa jeans saja, sudah tinggal padu padan atasannya. Jangan lupa membawa cadangan obat yang biasa kita dan keluarga gunakan. Misalnya aspirin (untuk sakit kepala) dan obat batuk, jangan lupa juga bawa pflaster.

Souvenir/Oleh-Oleh. Kalo kita berkunjung ke saudara/teman atau pulang kampung, sudah pasti dunk kita bawa oleh-oleh. Yang paling gampang coklat kali ya. Jangan lupa untuk yang satu ini kalo kita sebaiknya dibuat liste/daftar, supaya tidak melebihi budget. Kadang yang satu ini bikin kita nafsu juga, karena senang akan berlibur, rasanya pengen bagi bagi kesenangan, Tapi jangan lupa lho ya..ini kan belum awal liburan, jadi jangan sampai budget kita habis duluan untuk yang satu ini lho.  Dicari yang sepraktis mungkin ya. Untuk yang tinggal di satu keluarga besar, mungkin bisa dibelikan coklat besar dengan masing-masing satuan terbungkus. Sehingga pada saat acara keluarga semua berkumpul, bisa langsung disuguhkan. Untuk yang dibagikan, bisa dibeli coklat dengan kemasan yang apik, kemudian kita bungkus dengan kertas kado untuk dihadiahkan. 

Tidak harus coklat lho ya…bisa juga yang lain, dari coklat, kue sampe ke parfum. Jadi semuanya bisa enjoy dan menikmati liburan dengan santai.
Nah, berikut persiapan awal apa aja ya kira-kira. Ayo kita coba bikin daftarnya, jauh hari sebelum liburan tiba.

1. Liburan kemana yaaa…??? (Jangan lupa juga pesan tiket/booking hotel jauh hari, karena dimusim liburan kan banyak penawaran)

2. Tempat (Objekt) mana yang akan kita kunjungi/lihat ?

3. Siapa saja yang akan kita kunjungi/temui alias kopdaran ?

4. Bikin daftar Oleh-oleh, rinciannya dan nama-nama yang akan kita kasih

5. Persiapan bekal makanan/cemilan, Obat-obatan sampai perlengkapan mandi

6. Persiapan pakaian yang akan dibawa (baju santai, sport dan baju pesta)

7. Jangan lupa bawa kamera dan chargernya lho ya.

sumber: timurekspres.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.