Apple iMessage Diprediksi Tak Sekadar Menjadi Pesaing BBM

Salah fitur penting yang diumumkan Apple di even WWDC 2011 lalu adalah iMessage. Fitur yang digadang-gadang sebagai pesaing langsung dari BBM milik RIM ini ternyata bisa berfungsi sebagai awal dari inisiatif sosial yang jauh lebih besar.
Seperti dikutip PULSAonline via bgr, dikatakan jika ditilik dari perannya yang besar itu, iMessage tidak hanya berupa layanan pesan teks/photo/video yang akan bekerja pada semua perangkat berbasis iOS termasuk di dalamnya iPhod touch, iPhone, dan iPad, tetapi fitur ini juga akan menjadi tulang punggung bagi Apple untuk meluncurkan jaringan IM sendiri yang mengkombinasi kekuatan perusahaan yang berbeda.

Saat ini, Apple telah memiliki beberapa cara untuk berkomunikasi pada iOS dan OS X platform: iChat, FaceTime, dan iMessage. Kenapa ketiga layanan tersebut tidak terintegrasi satu sama lain. Pada akhirnya layanan itu mungkin akan menjadi satu.
Bayangkan, dengan kemampuan untuk menambah sebuah akun iMessage ke iChat, sehingga membuat pengguna dapat berkomunikasi tidak hnya melalui perangkat iOS miliknya dengan lebih dari 200 juta pengguna, melainkan dari desktop juga. Dengan begitu, pesan dan percakapan akan mengikuti pengguna dari iPhone ke iPad, dan kemudian ke perangkat iMac atau MacBook Air juga.
Akankah itu terjadi, kita lihat saja nanti.

From: tabloidpulsa.co.id

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.