4 Langkah Mudah Berbagi Rute Perjalanan dari Nokia Maps

Bulan puasa biasanya dihiasi dengan acara buka bersama sekaligus ajang reuni dan silaturahmi dengan teman teman. Tetapi seringkali, rangkaian acara yang telah disusun menjadi berantakan karena ada beberapa teman yang tidak mengetahui lokasi tujuan dengan pasti dan berakibat nyasar. Nah, jika Anda ingin merencanakan acara buka bersama sekaligus reunian, ada baiknya setting dulu rute perjalanan dari Nokia Maps versi desktop browser lalu membagikan rute tersebut ke teman teman. Fasilitas ‘share route’ yang tersedia dalam Nokia Maps versi desktop browser akan menampilkan alamat url yang bisa dicopy ke email atau situs social media.
Cara membagi rute dari Nokia Maps desktop browser adalah sebagai berikut :
1. Buka website Nokia Maps dari browser desktop.
2. Klik tab ‘Direction’ untuk memasukkan asal dan tujuan perjalanan pada box yang akan muncul di sisi kiri layar.
Share route OVI Maps Tips : 4 Langkah Mudah Berbagi Rute Perjalanan dari Nokia Maps  news
3. Ketika telah muncul hasil rute perjalanan, klik logo ‘share’ (icon samping kanan print).
4. Pada layar desktop akan muncul url link yang bisa dicopy ke email atau di share langsung ke situs social media. Share Rute Ovi Maps 1 610x275 Tips : 4 Langkah Mudah Berbagi Rute Perjalanan dari Nokia Maps  news
Dengan cara ini, link rute bisa dishare ke email teman atau dipublish ke social media. Anda atau teman yang membawa laptop juga bisa membatu teman lain yang tersesat dengan meminta lokasi dan mencarikan rute perjalanannya di Nokia Maps versi desktop browser, lalu kirim link rutenya. Sederhana bukan. Semoga saja acara reunian bisa semakin lancar, karena tidak akan ada lagi teman yang nyasar.

From: yangcanggih.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.