5 Fakta tentang Michael Jackson

1. Michael Jackson's Oxygen Bed

Demi penampilan dan keinginan untuk panjang umur, Michael Jackson dulu tidur di dalam capsul oksigen. Tapi kemudian kebiasaan itu dia tinggalkan, dan menyumbangkan capsul tempat tidurnya itu pada pusat kedokteran California untuk digunakan bagi terapi luka bakar.
Catatan: Dalam wawancara dengan Oprah, Jackson membantah kalau dia tidur di tempat tidur kapsul itu. Menurutnya ia menyumbangkan 1 juta dolar AS untuk lembaga itu untuk membeli tempat tidur itu. Ketika ia melihat tempat tidur (capsul oksigen) itu, ia merasa aneh dan kemudian mencoba teknologi dalam tempat tidur itu. Kebetulan saat dia mencoba, ada orang yang memotretnya. Sejak itu rumors seputar tempat tidur kapsul merembak. Begitu penjelasan Jackson.

2. Michael Jackson Egyptian Sculpture

Seorang pengguna Flickr memotret gambar patung wanita mesir kuno di Field Museum di Chicago. Ia berspekulasi bahwa Michael Jackson mendapat inspirasi perubahan wajahnya (operasi plastic) setelah melihat patung tersebut. Bisa jadi hal ini betul, coba anda bandingkan, wajah Jackson terkahir (semasa hidup) dengan patung dalam gambar di atas, mirip kan?

3. Jackson's Patented Anti-Gravity Boot


Tahukah anda kalau untuk penampilan panggungnya Michael Jackson telah menciptakan sepatu bot istimewa yang memungkinkan dirinya dapat berdiri dengan posisi condong ke depan tanpa harus terjatuh. Sepatu ini adalah penyebabnya. Bisa menahan bobot tubuh Jackson yang condong. Boot ini kelihatannya menentang gravitasi. Dia memakai boot ini dalam klip ‘Smooth Criminal'. Oh ya, boot anti-gravitasi ini sudah dipatenkan.



4. Bubble the Chimp, Michael's best friend

Pada 1985, Michael Jackson menyelamatkan seekor simpanse berumur tiga tahun bernama Bubbles dari pusat penelitian kanker Texas. Sejak itu, Bubbles selalu menemani Jackson ke mana-mana. Menurut Jacko, Bubbles adalah teman terbaiknya. Uniknya, Jacko selalu ingin Bubbles berpenampilan sama dengannya, termasuk dalam hal pakaian. ‘Mereka' jadi seperti ‘kembar' karena berpakaian sama. Tapi kemudian Bubbles dititipkan Jacko pada tempat perlindungan binatang karena binatang ini terbukti tidak aman dibiarkan bebas bermain dengan masyarakat. Namun Jacko yang telanjur sayang bersama anak-anaknya, tetap rutin mengunjungi ‘temannya' itu. Bubbles sepertinya sadar kalau Jacko mencintainya. Jadi jika Jacko datang, Bubbles menjadi sangat kolokan (manja) dengan tingkahnya yang lucu dan mengundang tawa.

5. Michael Menderita Penyakit Genetik Langka

Michael Jackson menderita penyakit genetik yang langka yang disebut Alfa-1 antitrypsin deficiency. Kondisi ini salah satu dari 8.000 penyakit langka yang ada di dunia.


Lihat Part 2



From: hermawayne.blogspot.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.