5 Stasiun Bawah Tanah Terindah Di Dunia

1. Stockholm Tunnelbana


Kombinasi sempurna dari teknologi modern dan alami, Tunnelbana Sctockhold adalah salah satu stasiun kereta bawah tanah yang paling indah di dunia saat ini. Ketika Anda masuk ke dalam fasilitas tersebut, Anda akan merasa seperti berada di dalam gua raksasa.

Stasiun kereta bawah tanah ini terlihat indah, unik dan menakjubkan dengan gua-gua alam disandingkan dengan lift dan kereta api. Tidak hanya disain batu bawah tanah yang membuatnya terlihat alami, berbagai pola unik yang dilukis pada dinding batu juga membuatnya terlihat indah.

2. Mayakovskaya


Merupakan bagian dari stasiun metro Moskow. Saat menginjakkan kaki di sana, seperti mengunjungi istana bawah tanah.

Tak hanya itu, bangunan stasiun bawah tanah ini juga sebagai bukti adanya peninggalan zaman sebelum Perang Dunia II yang dibangun oleh Arsitektur Stalinis dan interior artdeco yang menakjubkan. Fitur yang mnonjol dari bangunan ini adalah dinding-dinding marmer, kubah yang mencengangkan, dan mosaik fantastis. Stasiun ini dibuka pada tahun 1938 tetapi masih tetap beroperasi hingga saat ini.

3. Munich U-Bahn


Jika dua struktur kereta bawah tanah sebelumnya memberikan Anda sekilas dari dunia lama, stasiun Munich U-Bahn akan memberikan pengalaman yang berbeda. Jika Anda adalah penggemar seni modern, maka stasiun-stasiun ini mungkin menjadi stasiun yang Anda kagumi.

Menampilkan bangunan minimalis tapi dihiasi dengan cat , lampu dan panel dinding menakjubkan. Setiap stasiun memiliki keunikan tersendiri bahkan bisa diciptakan sebagai bagian dari dekorasi bangunan bernuansa artistik.

4. Stasiun Museum


Dengan nama sesederhana Museum, Anda akan betah berlama-lama berada di bawah stasiun ini. Museum merupakan bagian dari garis Yonge-University-Spadina sistem kereta bawah tanah Toronto. Dibuka pada tahun 1963 tetapi setelah direnovasi, menjadi salah satu stasiun kereta bawah tanah paling indah.

Tiang-tiang penyangga stasiun ini menyerupai tiang totem, dewa Osiris Mesir, kolom Doric, kolom dari Kota Terlarang Cina, dan bentuk-bentuk rumah unik dari Perserikatan Bangsa Pertama.

5. Stasiun Metro Dubai


Dubai merupakan sebuah kota yang menawarkan keajaiban arsitektur yang mengesankan. Ini bukan kejutan, karena beberapa stasiun kereta bawah tanah di kota itu adalah bagian dari karya seni.

Seperti kebanyakan bangunan berstruktur indah di Dubai, Metro Dubai dibangun di bawah arahan pemimpin mereka yang disapa Syekh. Dua puluh tujuh stasiun terbuka hari ini, tapi masih ada delapan belas lebih stasiun dalam proses pembangunan.

From: unikkeren.blogspot.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.