Indonesia Buat Aplikasi Sosial Kuliner Dengan Augmented Reality


Menoo

PT. Elasitas Multi Kreasi Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan Internet dan Multimedia untuk perangkat mobile, telah membuat sebuah aplikasi panduan informasi kuliner untuk perangkat bergerak. Aplikasi yang dinamakan “Menoo!” ini tidak hanya sebagai media informasi tetapi juga mengusung fitur media sosial dan layanan berbasis lokasi. Calvin Kizana CEO perusahaan mengatakan, “Aplikasi ini tidak sebatas menyediakan direktori, melainkan pengguna pun dapat mengetahui rekomendasi hingga daftar harga menu di setiap resto atau tempat kuliner yang ada.”
Layanan berbasis lokasi Menoo! telah mengimplementasikan teknologi Augmented Reality, yang membuat navigasi terasa lebih nyata. “Tentu memudahkan karena kalau melihat peta terkadang bisa bingung arahnya, misal ke kiri atau ke kanan,” imbuh Calvin, hal ini merupakan salah satu keunggulan dari Menoo! karena belum ada aplikasi kuliner yang menerapkan teknologi AR. Selain itu menurut Sandy Marly Colondam, Product Development Manager PT. Elasitas, menerangkan bahwa belum ada aplikasi serupa yang memiliki konten selengkap Menoo!. Saat ini Menoo! sudah terhubung dengan 260.000 tempat makan dengan sekitar 2 juta menu makanan yang tersebar di Indonesia, Singapura, Thailand, Amerika Serikat, dan Jepang segera menyusul.
Aplikasi yang didukung oleh komunitas JalanSutra Indonesia, InSing Singapura, dan Compas Point Thailand ini dapat diunduh secara gratis di situs www.mymenoo.com. Menoo! juga tersedia di Blackberry Application World, Android Market, serta Apple Store. “Bagi pecinta kuliner, Menoo! sangat menguntungkan karena dapat membantu memilih dan menemukan makanan yang diinginkan. Dalam jangka panjang, bisa pula dilihat sebagai cara melestarikan kebudayaan kuliner Indonesia, untuk masyarakat Indonesia sendiri,” kata Harry Nazarudin dari JalanSutra.

From: kabarit.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.