Liquid Radio, Cara Baru Nan Fleksibel untuk Membangun Jaringan Akses Radio

Popularitas tablet, smartphone dan koneksi broadband bergerak menyebabkan terjadinya ledakan volume data dalam jaringan bergerak.
Pengguna layanan bergerak ini kini dapat menikmati kecepatan data yang lebih tinggi ketika di perjalanaan dan memperoleh manfaat dari konektivitas broadband berkualitas yang tersedia secara luas.  Kecepatan pertumbuhan trafik akan terus meningkat, didorong oleh sangat tingginya penetrasi smartphone, aplikasi-aplikasi baru, konektivitas laptop dan komunikasi machine-to-machine (M2M).
Oleh karena itu, criteria desain baru diperlukan untuk mengembangakan jaringan radio yang memnuhi keceptan broadband dan volume data yang meningkat ini. Desain jaringan harus cukup fleksibel untuk dapat ditingkatkan guna memenuhi kebutuhan hingga 1 GB per pengguna per hari dan kecepatan data di atas 1 Gbps.
Untuk menjawab tantangan itu Nokia Siemens Networks memperkenalkan sebuah cara baru bernama Liquid Radio. Nokia Siemens Networks Liquid Radio adalah arsitek jaringan yang dibangun menggunakan platform hardware multiguna yang ultra ringkas dan sangat efisien, yang di dalamnya fungsionalitas ditentukan oleh software.
Satu langkah maju dalam efisiensi jaringan radio
Berbagai keterbatasan dalam arsitektur BTS tradisional dihilangkan dan opsi-opsi baru terbuka, seperti menggabungkan small cell dengan macro layer, sehingga secara sempurna menggabungkan teknologi, menggelar titik-titik akses radio dalam lokasi-lokasi yang sebelumnya tidak mungkin, mendistribusikan daya jaringan dan membangun jaringan yang diatur oleh software.
Liquid Radio mengkombinasikan berbagai manfaat beberapa teknologi canggih, yang tidak hanya merupakan sebuah visi tapi tersedia secara komersil pada saat ini. Teknologi-teknologi tersebut meliputi: Flexy Multiradio 10 Base Station, produk-produk small cell seperti Flexi Lite Base Station, Flexi Multiradio Active Antenna System, Flexy Race yang revolusioner, SON Suite, dan Konektivitas Smart WLAN.
Teknologi pendukung lain akan ditambahkan pada portofolio ini untuk memastikan bahwa CSP (Content Service Provider) dapat mengombinasikan solusi-solusi agar sangat sesuai dengan jaringan dan kebutuhan trafik mereka yang terus berubah. Nokia Siemens Network Liquid Radio mendorong efisiensi jaringan radio ke tingkat berikutnya, sehingga memungkinkan penyediaan trafik pelanggan harian sebesar rata-rata 1GB. Ini akan memberikan pengalaman pelanggan terbaik dengan mengelola konektivitas terminal dalam jaringan multi-layer dan multi-teknologi yang diatur software.
Nokia Siemens Networks memiliki portfolio produk, tool dan kompetensi untuk mengelola jaringan yang semakin kompleks, mendistribusikan dan memanfaatkan seluruh kapasitas dari hardware yang terpasang dengan cara yang sangat fleksibel dan likuid.
Liquid Radio mendefinisi ulang arsitektur jaringan radio, sehingga memungkinkan kapasitas, cakupan dan layanan mengalir untuk memenuhi kebutuhan pengguna broadband bergerak ke manapun mereka pergi dan kapanpun mereka membutuhkannya.

From: tabloidpulsa.co.id

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.