Sony DEV-3 dan Sony DEV-5: Teropong Digital yang Bisa Merekam Video 3D

01. DEV Sony DEV 3 dan Sony DEV 5: Teropong Digital yang Bisa Merekam Video 3D home gadget
Raksasa eletronik Jepang, Sony memperkenalkan produk barunya berupa perangkat teropong digital. Teropong ini bukan merupakan produk binocular biasa. Ini adalah teropong digital pertama di dunia yang bisa merekam video dalam format 3D Full HD (1080p).
Hadir dalam dua jenis, yaitu DEV-3 dan DEV-5, kedua teropong ini dilengkapi sepasang lensa Sony Lens G berteknologi resolution electronic viewfinders (EVFs). Sony DEV-3 memiliki kemampuan optical zoom hingga 10x, sedangkan Sony DEV-5 mempunyai rentang optical zoom sampai 20x. Kedua perangkat ini juga dilengkapi dengan electronic autofocus, di mana fitur ini akan melakukan fokus terhadap subjek yang bergerak sehingga subjek yang kita rekam dapat selalu fokus. Tersedia juga putaran untuk memfokus dengan cara manual.
Kedua binocular ini disematkan sensor Exmor R CMOS dan prosesor BIONZ®, serta memiliki fungsi memotret hingga resolusi 7 megapixel. Fungsi rekam videonya bisa merekam dalam format Full HD plus suara stereo. Karena menggunakan dua lensa, tidak heran jika perangkat ini juga bisa merekam video dalam format 3D. Jadi di saat sedang mengamati keindahan alam, satwa liar ataupun kehidupan burung di atas pohon, misalnya, Anda bisa sekaligus merekamnya dalam bentuk foto maupun video. Khusus untuk Sony DEV-5 juga dilengkapi dengan teknologi GPS untuk melakukan auto tagging pada setiap lokasi pengambilan gambar.
Teropong digital dari Sony ini sudah dijejali dengan fitur kestabilan gambar yang disebut Optical SteadyShot. Perangkat ini dilengkapi juga dengan baterai yang memiliki kemampuan operasi hingga 3,5 jam. Terdapat slot memory stick PRO Duo, Secure Digital, SDHC, dan memory card SDXC sebagai pilihan media penyimpanannya. Untuk output, kedua teropong ini dapat terhubung langsung ke televisi Sony Bravia atau TV LCD lain dengan menggunakan kabel HDMI.
Sony DEV-3 dan Sony DEV-5 rencananya akan diluncurkan ke pasaran pada November 2011 mendatang. Kedua teropong digital ini dibandrol dengan harga US $1400 unk seri DEV-3 dan US $2000 untuk seri DEV-5.

From: yangcanggih.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.