Hadirkan Radio di Blackberry

http://4.bp.blogspot.com/_T3PPdstaE1s/TGzVV6SKQsI/AAAAAAAAAAw/mHLXhXL4IKY/s1600/radio.jpg
Dari sekian banyak fitur unggulan yang ditawarkan Blackberry, ketiadaan fitur Radio FM sebagai sarana update informasi dan perkembangan musik ternyata cukup disayangkan. Mengingat ponsel pintar dengan harga yang sesuai untuk budged kocek menengah ke atas tersebut tidak dilengkapi dengan fitur radio bawaan. Tetapi kini Anda tidak perlu kecewa, karena Blackberry kesayangan juga bisa kok digunakan untuk mendengarkan siaran radio kesayangan menggunakan bantuan aplikasi gratisan bernama NuxRadio.



NuxRadio adalah Aplikasi radio streaming BlackBerry karya anak bangsa. Aplikasi ini menggunakan jalur BIS sehingga tidak akan memotong pulsa dari Blackberry anda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dikenakan biaya tambahan dari operator. Aplikasi NuxRadio bisa didownload dengan scan QR Code dari Blackberry Appworld atau download langsung dengan mengetik ‘NuxRadio’ langsung dari aplikasi Appworld di Blackberry.
NuxRadio membutuhkan memori sisa dalam Blackberry sebesar 514Kb. Siaran radio yang telah terdaftar dalam NuxRadio mencapai 445 stasiun radio baik dari Jakarta maupun radio dari daerah lainnya. Hal ini bisa diartikan jika Anda sedang di luar kota, atau bahkan luar negeri tetap bisa mendengarkan radio dari daerah asalnya.
NuxRadio 1 200x150 Tips : Hadirkan Radio di Blackberry aplikasiNuxRadio 2 180x200 Tips : Hadirkan Radio di Blackberry aplikasi
NuxRadio 4 180x200 Tips : Hadirkan Radio di Blackberry aplikasiNuxRadio 3 180x200 Tips : Hadirkan Radio di Blackberry aplikasi
Setelah sukses mendownload aplikasi NuxRadio, Pada halaman depan aplikasi Anda akan disuguhkan dengan beberapa menu pilihan yang terdiri dari :
  • Radio Favorit : Berfungsi untuk menambahkan siaran radio favorit anda kedalam menu favorit.
  • Paling banyak didengar  : menu ini secara otomatis menyajikan pilihan siaran radio yang paling banyak didengar oleh pengguna.
  • Daftar Radio : Berisi daftar siaran radio yang ada di Indonesia. Pilihannya pun cukup lengkap dan dikategorikan berdasarkan daerahnya, contoh : Nasional, Bali, DKI Jakarta, dll.
  • Cari Radio : pada menu ini anda bisa mencari siaran radio lainnya yang belum terdaftar pada NuxRadio. Kata kunci pencarian bisa berupa nama siaran radio atau berupa frekuensi siaran radionya
  • Twitter @NuxRadio
  • Komentar Anda : anda dapat melihat seluruh komentar yang diberikan oleh para pengguna NuxRadio dan anda juga bisa menambahkan komentar anda tentang aplikasi NuxRadio. Dalam versi terbaru NuxRadio Anda diminta untuk menambah alamat email di komentar, hal ini sebagai persiapan Admin Radio, agar bisa membalas komentar langsung ke email Anda.
Dalam NuxRadio versi 3.0.0 juga telah ditambahkan fitur baru yaitu fitur Link, fitur yang memudahkan pihak radio dalam mempromosikan radionya di Nux Radio. Selain itu, NuxRadio juga telah mendukung BBM6 social Platform dengan syarat Anda harus sudah menggunakan aplikasi Blackberry Messenger (BBM) versi 6. Asyiknya, Anda pun bisa share aktifitas mendengarkan radio ke facebook/twitter langsung dari aplikasi.

From: yangcanggih.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.