Update: Sony PSVita Hadir 17 Desember di Jepang

PSVita01 Update: Sony PSVita Hadir 17 Desember di Jepang audio video
Sony akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran PlayStation Vita (PSVita). Konsol game portabel yang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar PlayStation ini akan diluncurkan di Jepang pada 17 Desember 2011.
Bersama peluncuran konsol game portabel terbarunya ini, Sony juga menyiapkan 26 judul permainan, termasuk Uncharted: Golden Abyss, wipEout 2084, ModNation Racers, Little Deviants, Reality Fighters, Super Stardust Delta, Sound Shapes, Gravity Daze, Hot Shots Golf, LittleBigPlanet, Tekken vs Capcom, Ruin dan Hustle Kings. Khusus di Jepang PS Vita akan bekerja sama dengan NTT DoCoMo sebagai penyedia jaringan 3G.
PSVita01a Update: Sony PSVita Hadir 17 Desember di Jepang audio video
PSVita akan hadir dengan beberapa software yang dirancang untuk memberikan kualitas yang mendukung kamera, konektivitas jaringan dan sistem kontrol dengan menggunakan touchpad. Permainan dari Capcom yang pertama kali ditawarkan dalam konsol portabel ini ialah Ultimate Marvel vs Capcom. Pengguna PSVita juga memungkinkan untuk berinteraksi pemain lain dengan menggunakan situs video populer di Jepang yakni Nico Nico Douga.
Menurut Presiden Sony Computer Entertainment Jepang, Hiroshi Kawano, pihaknya terus melakukan kerjasama dengan para desainer game dalam rangka penyediaan game untuk konsol terbarunya ini.
Sony ingin berkolaborasi dengan individu-individu dan merevitalisasi industri yang kami miliki. Untuk peluncuran perdananya, PSVita akan hadir dengan 26 judul permainan dan saat ini telah ada 74 permainan lainnya masih berada di tangan pengembang, termasuk beberapa game populer seperti Metal Gear Solid dari Konami dan Final Fantasy dari Square Unix,ujar Kawano seperti dikutip Computer World, Kamis (15/9).
Kemampuan Sony untuk cepat mendistribusikan konsol genggam andalannya memang sangat penting. Mengingat Nintendo sebagai saingan utamanya terpaksa harus memangkas harga perangkat 3DS di awal tahun ini dan kurang dari enam bulan pasca peluncurannya Nintendo terpaksa memangkas harga hingga 40 persen di seluruh dunia. Namun, Sony secara tegas menolak untuk melakukan pemotongan harga sebelum peluncurannya. Rencananya PSVita akan dibandrol dengan harga USD 324 untuk versi Wi-Fi dan USD 390 untuk versi 3G + Wi-Fi.
NTT DoCoMo rencananya akan memberikan kemudahan untuk pemakaian 3G bagi pengguna PSVita dengan biaya terjangkau. Operator seluler terbesar di Jepang ini memberikan harga 980 yen (sekitar USD 13) untuk akses selama 20 jam dan 4,980 yen (sekitar USD 65) untuk akses selama 100 jam.
PSVita yang sudah diperkenalkan sejak gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) di Los Angeles bulan Juni 2011 lalu ini rencananya juga akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat dan Inggris pada awal tahun 2012 nanti. Belum ada kabar lanjutan mengenai ketersediaannya di pasar Asia (non-Jepang), termasuk di Indonesia. Jadi, bagi Anda yang sedang menanti kehadiran konsol game portabel terbaru besutan Sony ini haraplah bersabar. Dan ikuti terus perkembangan kabarnya di INFO DANDY.
PSVita02 Update: Sony PSVita Hadir 17 Desember di Jepang audio video 
 From: tabloidpulsa.co.id

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.