Sekolah di Irlandia Mengganti Buku Tulis dengan iPad

Sekolah di Irlandia Mengganti Buku Tulis dengan iPadMulai September 2011 nanti St. Coleman College, sebuah sekolah lanjutan yang terletak di kota Claremorris, Irlandia akan memulai sebuah era baru. Hal tersebut terkait dengan pemberian opsi untuk para siswanya agar bisa memakai iPad untuk menggantikan buku tulis.

iPad yang disarankan pihak sekolah itu telah dilengkapi dengan bermacam aplikasi yang menunjang proses belajar. Selain itu juga ditambahkan buku tulis digital di dalamnya. Harian Irish Times menyebutkan bahwa pihak sekolah membutuhkan beberapa minggu untuk berdiskusi dengan para guru dan wali murid sebelum akhirnya 96% dari mereka setuju untuk membagikan iPad pada para siswa.

Hasil dari pembicaraan itu, ada 90 siswa tingkat pertama yang akan diberikan pilihan untuk menggunakan iPad. Pemakaian iPad itu bukan pemaksaan karena buku tulis juga masih ditawarkan, tergantung dari persetujuan siswa dan orang tuanya.

Tidak pula gratis karena iPad plus semua aplikasi di dalamnya harus diganti dengan biaya 700 euro. Kepala sekolah Jimmy Finn mengatakan bahwa bahwa keberadaan iPad di sekolah itu merupakan ide yang unik dalam rangka terus mengikuti perkembangan jaman.

Hal yang sama juga telah terjadi di beberapa sekolah menengah di Singapura juga taman kanak-kanak di kota Auburn, Maine, Amerika.

From: gopego.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.