Kendalikan Game Eye Asteroid dengan Mata

Kendalikan Game Eye Asteroid dengan Mata 
Apakah sewaktu kecil dulu Anda pernah bercita-cita menjadi seorang superhero, Superman mungkin? Sosok pahlawan penyelamat bumi ini memiliki banyak kekuatan, termasuk laser eyes atau mata laser. Tampaknya kekuatan itu kini bukan hanya milik Superman, manusia biasa pun kini bisa memilikinya, bahkan bisa menyelamatkan bumi dari serangan asteroid.

Jika Anda sering bermain arcade game, Anda pasti tidak bisa lepas dari joystick. Game seperti Asteroid Atari 2600 yang cukup populer ini mengharuskan gamer mengendalikan pesawat dan meledakkan batu, itu semua tentunya dilakukan dengan menggunakan joystick. Namun, kini teknologi mengubah segalanya. Anda tak lagi membutuhkan joystick, cukup gunakan kedua mata Anda.



Dijuluki Eye Asteroid, arcade game dengan eye-controlled ini dirilis oleh Tobbi, sebuah perusahaan yang banyak menerapkan teknologi eye-tracking pada perangkatnya. Eye Asteroid ini melangsungkan debutnya pada New York’s Dave & Buster’s arcade awal minggu ini. Sama seperti halnya perangkat iPhone dan iPad, game ini hanya memiliki satu tombol, di mana gamer hanya dapat menekannya untuk memulai permainan.

Langkah selanjutnya gamer hanya perlu memainkan mata mereka, sensor infrared yang diletakkan di bawah layar akan memindai mata dan mengkalibrasikan sistem, sehingga dapat seakurat mungkin dalam menginterpretasi gerakan mata. Moment ketika mata “mengunci” target akan membuat laser berwarna merah bergerak dengan cepat. Tapi Anda harus berhati-hati, alih-alih menghancurkan asteroid, karena tergiur melihat bonus, Anda malah akan menghancurkannya.

Selain dengan mata telanjang, sistem eye-control pada game ini juga dapat berfungsi dengan penggunaan kacamata, meski sensivitasnya akan berkurang. Tobii melepas Eye Asteroid dengan harga $15.000 dan hanya tersedia dalam 50 unit. Oke.. setelah game Kinect yang menggunakan gesture-contol, kini ada game yang menggunakan eye-control. Kira-kira inovasi baru apalagi yang akan hadir di masa depan? Game dengan voice-control, mungkin? :)





From: gopego.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.