Samsung sindir Apple lewat iklan

 http://cellphonequick.com/wp-content/uploads/2011/12/samsung-apple.jpg

Minggu lalu perusahaan multinasional piranti keras Samsung meluncurkan iklan televisi produk mereka yang terbaru, Samsung Galaxy SII. Dalam iklan itu mereka dengan berani menantang kedigdayaan Apple yang kini tengah menguasai pasar smartphone di Amerika Serikat

 

Spot iklan tersebut dibuka dengan sekelompok orang terlihat sedang mengantri release produk baru telepon pintar di depan sebuah toko yang sangat "Apple punya". Seketika kemudian perhatian mereka teralih ke seseorang yang sedang asyik mengoperasikan perangkat smartphone lain yang tidak lain adalah Galaxy SII.
Iklan ini berlanjut dengan beberapa percakapan yang dengan jelas menyindir iPhone. Seperti pernyataan "Check out this screen, It is so huge!" (Lihat layarnya, sangat lebar) sambil membandingkan iPhone. Atau sindiran satir tentang rilis iPhone Siri yang sempat diulas beberapa blog, "uh-oh, the blogs are saying the battery looks sketchy," yang menunjuk iPhone Siri yang lemah dalam ketahanan baterai.
Iklan televisi ini juga disebar melalui situs berbagi video, Youtube dan berhasil menyedot perhatian lebih dari tiga juta pemirsa. Meski iklan ini baru berusia seminggu, sudah banyak beberapa website ataupun blog yang mengupas tentang pendekatan marketing yang dilakukan Samsung Mobile lewat iklan yang berjudul 'The Next Big Thing' ini. Keberanian Samsung beradu head-to-head dengan Apple dalam industri smartphone, diprediksikan akan banyak penggemar Apple yang 'membelot' ke produsen asal Korea ini. Tagline "The Next Big Thing Is Already Here" sepertinya Samsung cukup sukses membuat Apple untuk kembali me-review produk mereka.
Bagaimana pendapatmu terhadap persaingan mereka? Atau kamu yang pengguna iPhone mau beralih ke Samsung?

From: viralitas.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.