Solusi Mengatasi BBM Pending

 
 
Blackberry Messenger atau BBM merupakan instant messaging ekslusif yang hanya ada di Blackberry, tak mengherankan bila BBM dijadikan sebagai alat komunikasi atau sekedar chatting dengan sesama pengguna Blackberry. Chatting lewat BBM memang mengasyikan, apalagi dengan dukungan berbagai emoticon ataupun smiley yang semakin menambah keasyikan untuk ber-BBM ria.

Namun satu masalah yang sering dihadapi saat kita sedang BBM-an adalah Pending. Yups, terkadang pesan-pesan yang dikirim oleh kita, statusnya pending alias pesan tersebut tidak secara instan terkirim. Biasanya saat kita mengirim pesan di BBM akan langsung ada simbol D yang berarti Delivered atau pesan tersebut terkirim atau simbol R atau Replied/ Reply yang berarti balasan/ jawaban dari kita sudah terkirim. Namun bila pending maka yang muncul adalah simbol kotak berwarna merah yang menandakan bahwa pesan belum terkirim atau masih dalam proses.

Sebenarnya masalah BBM Pending ini berkaitan erat dengan jaringan dari operator yang dipakai, jika jaringan sedang jelek, atau sibuk maka Pending menjadi sesuatu yang wajar. Trick sederhana untuk mengatasi masalah BBM Pending adalah pertama coba Blackberry Anda di Offline dulu kemudian Online lagi, saat Anda merasa bahwa pendingnya parah, coba Blackberry di Offline kan dulu, setelah beberapa saat kemudian di Online-kan lagi. Trick kedua adalah rubah jaringan, misalkan tadinya memakai koneksi 3G, coba sekarang rubah menjadi 2G Only.

Bila BBM Pending masih juga dialami, coba restart atau soft reset Blackberry, tekan tombol Alt-Shift-Del di homescreen Blackbery atau bisa juga lakukan hard reset, yakni cabut baterai saat Blackberry sedang menyala, setelah 30 detik atau lebih pasang kembali baterai. Jangan lupa juga lakukan HRT atau Host Routing Table yakni akses menu Option - Advanced Option - Host Routing Table - tekan tombol menu Blackberry dan pilih Register Now, tunggu sampai ada balasan bahwa Blackberry Anda sudah teregister. Jika Anda pengguna Blackberry Onyx 2 atau Blackberry Torch dengan OS6 pilih menu Option – Device - Advanced System Setting - Host Routing Table lalu tekan tombol menu Blackberry dan Register Now! 
 
Gimana, udah dicoba belum ? segitu dulu deh untuk sekarang. Semoga bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa BOOKMARK Info-dandy biar bisa dapat info yang berguna. Terimakasih

From: tipsblackberry.info

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.