Konsep Smartphone yang Lebih “Manusiawi”

modai Modai: Konsep Smartphone yang Lebih Manusiawi mobile gadget

Modai

Saat ini yang kita sebut dengan “smartphone” sudah tergolong benar-benar pintar. Namun seorang perancang yang berbasis di New York, Julius Tarng, berpikir bahwa smartphone masih bisa “tampil lebih pintar”. Ia membayangkan sebuah perangkat mobile yang lebih “manusiawi”, dan datang dengan konsep yang disebut Modai. Smartphone ini akan belajar dari perilaku Anda serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berbeda.

Seperti apa? Modai dapat memberikan informasi berdasarkan lokasi Anda lebih baik lagi dari yang sudah ada saat ini. Sebagai contoh, ia akan tahu kapan Anda sedang bekerja atau bersenang-senang, dan menyesuaikan isi layar beranda ponsel dengan konten yang sesuai untuk menyajikan informasi paling relevan pada saat itu.

Selain itu, Tarng juga melihat Modai dapat memberikan petunjuk kontekstual berdasarkan lokasi: jika Anda berada di halte bus atau keluar untuk makan siang, telepon dapat membantu dengan menampilkan jadwal bis atau menu spesial makan siang sementara Anda menunggu.
modai location Modai: Konsep Smartphone yang Lebih Manusiawi mobile gadget
Semakin Anda menggunakannya, Modai semakin belajar lebih banyak tentang Anda dan bahkan dapat mencoba untuk memperbaiki kebiasaan buruk Anda. Terlambat datang rapat untuk kesekian kali? Jika Modai mengetahui hal ini, ia akan mengatur alarm lebih awal untuk jadwal berikutnya, sehingga Anda tidak terlambat untuk menghadiri berbagai kegiatan.

Modai memiliki trik keren lain untuk sekedar mengingatkan aktivitas di ponsel Anda. Sebuah otot-kabel Peelstand di belakang ponsel memungkinkan Modai untuk bergerak dan mengingatkan Anda jika ada pesan baru, panggilan, atau alarm. Ketika membutuhkan lebih banyak power untuk baterainya, penutup port pengisian pada Modai otomatis akan terbuka, sehingga Anda dapat menghubungkannya ke stopkontak. Sangat menarik, bukan?

From: yangcanggih.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.