Bio Lite CampStove, Kompor Sekaligus Charger Portabel

Bagi pecinta alam pastilah selalu mengagungkan aktivitas cinta lingkungan. Tak terkecuali dalam memanfaatkan teknologi, dimana sebisa mungkin menggunakan perangkat-perangkat bertema ramah lingkungan. Misalnya dalam penggunaan kompor, yang seringkali menjadi peralatan utama untuk kegiatan berkemah.

Dalam kegiatan perkemahan maka para pecinta alam biasanya sebisa mungkin tak menggunakan bahan-bahan yang bersifat mencemari lingkungan, seperti penggunaan lilin (parafin) atau pun bahan bakar minyak. Nah, salah satu piranti yang bisa dipakai yakni BioLite CampStove, sebuah kompor mini berkemampuan khusus. Ya, selain berfungsi layaknya kompor biasa (dengan bahan bakar kayu, dll), alat ini bisa mengkonversi panas yang dihasilkan menjadi energi listrik untuk mengisi daya ponsel. Jadi dapat bertindak sebagai kompor mini sekaligus charger portabel.
Untuk keperluan pengisian daya, BioLite CampStove melekatkan port USB. Dan di sini tak hanya mampu sebagai pencatu daya ponsel, namun energi yang dihasilkan bisa pula dihubungkan ke perangkat elektronik lain semisal lampu dan GPS, yang memiliki koneksi power port USB. Walhasil BioLite CampStove ini sangat cocok kala dipakai berkemah di pegunungan atau pun tempat perkemahan yang tanpa didukung akses listrik.
Dari sisi bentuk BioLite CampStove memiliki bobot yang ringan, setara dengan botol minuman yang biasa Anda bawa. Beratnya hanya 935 gram. Hasilnya, BioLite CampStove mudah dan fleksibel dibawa kemana saja.
Sayang, kompor mini yang ditawarkan seharga 130 USD (Rp 1,2 jutaan) ini belum tersedia di Indonesia.

Spesifikasi:
- Bisa mengisi daya perangkat dengan port USB semisal smartphone, GPS, lampu LED dan lainnya.
- Ringan dan mudah dibawa
- Panasnya bagus, cepat mendidihkan
- Bahan bakar bisa ranting, biomass, pellet dll
- Mudah dilipat
- Dimensi (saat terkemas) 8,25x5 inci
- Berat 935 gram

From: tabloidpulsa.co.id

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.