Panasonic Eluga: Elegan namun Tangguh


panasonic eluga Panasonic Eluga: Elegan namun Tangguh smartphone news mobile gadget  

Biasanya, sebuah smartphone yang memiliki desain elegan seperti gambar di atas, adalah sebuah smartphone seperti pada umunya yang harus digunakan dengan baik, hati-hati dan resik. Tentu hal ini untuk menjaga performa sekaligus tampilan kosmetik smartphone agar tetap terjaga: tidak terbaret atau tergores. Namun hal tersebut mungkin tidak berlaku pada Eluga.

Panasonic Eluga memiliki desain kotak persegi panjang yang agak kaku. Meski begitu ketipisan dan bobot ringannya patut diapreasiasi, yakni hanya 7.8mm saja berbanding 103g. Layar 4.3 incinya memiliki resolusi qHD 960×540 piksel alias belum HD, namun sangat mendominasi penampang depannya serta menggunakan teknologi OLED yang hemat pemakaian baterai.

Panasonic Eluga Panasonic Eluga: Elegan namun Tangguh smartphone news mobile gadget

Sistem operasinya tentu saja sudah yang terbaru, yakni Android 4.0 ICS. Eluga juga sudah disuntikkan teknologi Near Field Communications (NFC). Prosesor yang menjamin kestabilan kinerja Eluga dipercayakan kepada TI OMAP berkecepatan 1GHz yang sudah dual-core. Kapasitas memori internalnya berangka sama dengan resolusi kamera yang dibawanya, yakni 8GB dan 8MP. Jaringan yang digunakan adalah HSPA+ 4G sehingga siap diajak ngebut ketika berinternet.

Nah, bicara soal ketahanannya, bodi Eluga terbuat dari alumunium bersertifikasi IP57 yang tahan kotoran dan air sedalam 3 kaki selama 30 menit. Belum ada informasi mengenai harga jual dari smartphone yang memiliki arti Elegant, User-orientated Gateway tersebut, namun pasar Eropa-lah yang menjadi target penjualan perdana vendor asal Jepang ini.

Smartphone ini juga menjadi tonggak kembalinya Panasonic ke kancah smartphone dunia. Ini merupakan langkah strategis yang harus dilakukan, mengingat ponsel merek Jepang sendiri sudah menurun popularitasnya di Jepang akibat keagresifan merek non Jepang seperti Apple dan Samsung. Untuk Indonesia, sepertinya hampir satu dekade yang lalu kita terakhir melihat Panasonic memasarkan ponselnya secara resmi di tanah air. Semoga Panasonic tidak melupakan pasar Indonesia yang semakin manis untuk smartphone berbasis Android.

From: yangcanggih.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.