Pengertian Page Error 404

 Halaman Error 404
 
Error 404 “Page not found” adalah halaman error yang ditampilkan setiap kali seseorang meminta halaman yang tidak tersedia di suatu situs. Alasannya adalah bahwa mungkin ada link di situs itu yang salah atau halaman tersebut mungkin telah baru-baru ini dihapus dari situs. Karena tidak ada halaman Web untuk ditampilkan, server web mengirimkan halaman yang hanya mengatakan “404 Page not found”.

Pesan kesalahan 404 adalah kode status standar pesan kesalahan HTTP (Hypertext Transfer Protocol). Respon “Not Found” ini menunjukkan bahwa walaupun klien bisa berkomunikasi ke server, server tidak bisa menemukan apa yang diminta atau tidak dikonfigurasi untuk memenuhi permintaan tersebut.
Kesalahan 404 “Not Found” tidak sama seperti error “Server Not Found” yang Anda lihat setiap kali koneksi ke server tujuan tidak dapat dilakukan sama sekali.

Untuk menjelaskan kode 404, yang pertama angka “4″ merupakan kesalahan klien. Server menunjukkan bahwa anda melakukan kesalahan seperti kesalahan ejaan URL atau halaman yang diminta tidak lagi tersedia.
Angka tengah, digit 0 merupakan kesalahan sintaks umum dan menunjukkan kesalahan ejaan.
Angka terakhir, digit 4 mengacu pada kesalahan tertentu dalam kelompok 40x.

World Wide Web Consortium (W3C) menyatakan bahwa 404 Not Found harus digunakan dalam kasus-kasus di mana server gagal untuk menemukan lokasi yang diminta dan tidak diketahui statusnya. Setiap kali suatu halaman telah dihapus secara permanen, kode status yang digunakan harus 410. Namun sangat jarang kita melihat halaman 410. Sebaliknya, halaman 404 Not Found telah menjadi populer dan halaman kesalahan yang paling umum digunakan.

From: http://rangga-stemsi.blogspot.com/

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.