Maher Zain Terinspirasi Michael Jackson


Penyanyi soul dan R&B Islami Maher Zain mengaku salah satu lagu yang menjadi inspirasi bermusiknya adalah ‘Man in the Mirror’ milik Michael Jackson.

Menurut Maher, musik, apapun jenisnya bersifat universal karena kemampuannya memberikan inspirasi bagi yang mendengarkan. Karena itu, penyanyi asal Lebanon tersebut tak menampik banyak mendapat inspirasi bermusik dari lagu milik raja pop Michael Jackson.

Maher, yang baru saja merilis album baru 'Forgive Me' di Jakarta, Senin (2/4) juga menegaskan kalau musik Islam bisa disampaikan dalam aliran apa saja, baik itu R&B maupun pop.

“Musik Islam itu bisa disampaikan dalam bentuk apa saja. R&B, pop, apapun. Saya hanya menyediakan musik dengan nuansa yang berbeda,” ungkapnya Senin (2/4) di Jakarta.

Kalau ada sebagian umat muslim yang menganggap musik itu haram, Maher menegaskan, dirinya sangat menghargai pendapat tersebut, meski bukan berarti setuju.

Berdasarkan pengalaman dan berbagai pendapat yang pernah ia dengar, segala hal yang diciptakan Allah SWT pada umumnya adalah halal, kecuali hal yang sudah secara pasti dinyatakan haram.

Berangkat dari pendapat tersebut, ia pun yakin, bahwa musik yang ia jadikan sebagai wadah untuk berdakwah dan menyampaikan berbagai pesan positif sama sekali tidak menentang hukum Allah.

“Karena saya pada prinsipnya sangat menghargai pendapat yang menyatakan musik itu haram. Saya pun berharap, mereka juga menghargai saya sebagai penyanyi yang mengusung musik Islam,” kata Maher.

Apresiasi Maher pada lagu Michael Jackson memang sudah ditunjukannya sejak lama. Pada konser silaturahminya di Istora Senayan, Jakarta 2011 lalu, penyanyi kelahiran 16 Maret 1981 ini sempat membawakan salah satu lagu Michael Jackson berjudul 'You are Not Alone'.

Sumber: Republika

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.