Mercedes Benz: Dari Integrasi dengan Siri hingga Mobil Transparan Tanpa Emisi



Kita tahu bahwa di masa mendatang – mungkin dalam bilangan “tak lama lagi” – berbagai kendaraan canggih akan bermunculan dengan konsep yang telah maupun tidak kita duga sebelumnya. Sekarang, giliran produsen mobil asal Jerman yang pasti sudah Anda ketahui, Mercedes Benz, yang siap menghadirkan 2 konsep canggihnya untuk mobil.

Pertama adalah rencana mereka untuk mengintegrasikan Apple Siri di iPhone 4S dengan perangkat Drive Kit Plus di mobil Mercedes A-Class produksi mendatang, yang akan disusul oleh B-Class, C-Class dan E-Class. Sistem ini akan memberi kemudahan bagi pengemudi saat menavigasi kumpulan lagu di perangkat iOS mereka dengan pengendalian biasa di sandaran tangan dan pengendalian suara menggunakan Siri. Selain itu, pengemudi juga dapat mengakses beberapa fitur, menelepon sejumlah kontak, bahkan mengirim pesan lewat perintah suara – yang memang merupakan hal mudah bagi Siri.

Apakah hal tersebut terdengar “kurang canggih” bagi Anda? Jika ya, coba saksikan video berikut terlebih dahulu, sebelum melangkah ke berita selanjutnya.




Entah apakah Mercedes terinspirasi dari Harry Potter dengan Jaket Tembus Pandang pemberian ayahnya, namun Mercedes Benz F-CELL Hydrogen Technology yang Anda saksikan di atas sedikit menjelaskan kepada kita bagaimana “membuat mobil tembus pandang” layaknya sihir.

Jadi begini, Mercedes sedang mengampanyekan teknologi mobil tanpa emisi (zero emissions) mereka yang tentu saja, ramah lingkungan, sehingga itu berarti “tidak nampak” dalam definisi mereka. Itulah sebabnya panel-panel LED mereka tempelkan di sebuah mobil hingga menutupi sisi kiri mobil, sedangkan di sisi lainnya terdapat kamera untuk mentransformasikan imaji di sisi kanan tersebut ke LED. Mobil pun akan terlihat seakan-akan transparan jika kita berada di sisi kirinya.



Nah, kendaraan masa depan tersebut akan menggunakan hidrogen yang disebut Mercedes new F-Cell technology, di mana ia dapat dikendarakan hingga 250 mil sekali pengisian dengan tanpa emisi sama sekali. Meski memproduksi kendaraan seperti ini masihlah sangat mahal, namun pengenalan teknologi ini – dengan cara yang canggih pula – terasa pas di saat isu lingkungan yang makin memanas saat ini.

Setidaknya, kita sudah mengetahui bagaimana mobil transparan dapat diciptakan, dan mesin ramah lingkungan dapat segera diwujudkan. Tinggal menunggu saja bagaimana perkembangannya.

-yangcanggih.com-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.