Samsung SUR40: Komputer Meja Dalam Arti Sesungguhnya


Jika sering menonton film fiksi ilmiah yang sering menampilkan komputer dalam bentuk imajinatif, seperti meja yang ternyata dapat dioperasikan sebagai komputer, tampaknya hal tersebut masih di awang-awang. Ternyata salah satu imajinasi yang terlihat agak mustahil tersebut sebenarnya telah terwujud lewat produk Microsoft Surface miliknya yang diperkenalkan pada tahun 2007 silam.
Untuk Anda ketahui, Microsoft Surface sendiri adalah sebuah layar LCD yang diletakkan seperti meja dan telah memuat semua fungsi komputer. Berkat dukungan multitouch, Anda dapat mengoperasikan komputer dengan menggunakan gerakan tangan atau meletakkan obyek lain di atas permukaannya. Cara penggunaan ini dapat memberikan pengalaman interaksi yang lebih intuitif antara pengguna dengan komputer.
Mengadopsi konsep Microsoft Surface, Samsung memperkenalkan Samsung SUR40, sebuah perangkat komputer berbentuk layar datar ukuran besar yang diletakkan seperti sebuah meja. Samsung SUR40 hadir dengan layar LED berukuran 40 inci yang memiliki resolusi Full-HD dan telah dilapisi Gorilla Glass untuk ketahanan ekstra. Panel layar datar ini juga dilengkapi PixelSense, sebuah teknologi yang menjadikan panel ini dapat “melihat” dan merespon terhadap sentuhan dan mengenali obyek benda. Rahasia PixelSense terletak pada tiap pixel pada panel di layarnya. Berbeda dengan layar LCD biasa, tiap pixel pada Samsung SUR40 memiliki sebuah elemen kamera yang fungsinya untuk mengenali obyek sehingga dapat berinteraksi dengan penggunanya. Dengan dukungan teknologi PixelSense dan Microsoft Surface 2.0, Samsung SUR40 dapat melihat dan merespon berbagai instruksi yang dilakukan tangan Anda. Selain dapat mengenali jari dan tangan, komputer berbentuk meja ini juga bisa mendeteksi benda-benda lain yang diletakkan di atas layarnya dan mendukung sampai 50 titik sentuhan dalam waktu bersamaan.

Samsung sur40-2Samsung sur40-1
Untuk menyajikan performa yang mumpuni, telah disematkan prosesor dual core AMD Athlon II X2 2.9GHz yang ditunjang dengan kartu grafis AMD Radeon HD 6700M. Samsung SUR40 juga telah dilengkapi dengan speaker terintegrasi untuk kebutuhan multimedia. Urusan konektivitas, rasanya cukup lengkap dengan adanya koneksi Wi-Fi, Bluetooth dan koneksi Ethernet.
Untuk saat ini Samsung SUR40 ditujukan bagi pelanggan komersial dan korporasi. Secara spesifik, Samsung dan Microsoft juga memberikan kesempatan pada pihak pengembang untuk membangun aplikasi khusus yang dapat digunakan oleh konsumen dari berbagai sektor industi seperti perhotelan, ritel, sektor publik, layanan profesional, kesehatan dan keuangan. Untuk lebih jelasnya, silakan simak video berikut.



 


-yangcanggih.com-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.