7 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia


http://static8.businessinsider.com/image/4d752e1f4bd7c80b4f300000/speed-test.jpgKecepatan internet Sobat Pusat Teknologi lemot? letoy? Wah, sepertinya sobat perlu berpindah kewarganegaraan neh. Berdasarkan data dari Akamai, yaitu salah satu perusahaan yang mengkoleksi data penggunaan internet secara global, ada daftar negara-negara dengan kecepatan koneksi internet tercepat.

Penelitian dari perusahaan Akamai ini mungkin bisa menjadi acuan Sobat untuk pindah kewarganegaraan hanya sekadar mencicipi koneksi internet tercepat.

Seperti yang dilansir dalam situs pribadi Akamai dengan judul laporan “State of The Internet” perusahaan ini menempatkan 7 negara dengan koneksi internet tercepat, seperti dikutip dari harian Huffington Post pada awal bulan April 2012 berikut ini :
  • Swiss  (7,3 Mbps)
http://www.crossed-flag-pins.com/genimg/flaggen/Switzerland-240-animated-flag-gifs.gif

Sebuah negara di benua Eropa yang mendunia lewat arlojinya tersebut berdasarkan data dari Akamai, pengguna internet di Swiss berjumlah sekitar 5,8 juta orang, dengan rata-rata kecepatan koneksi internetnya 7,3 Mbps. Dengan kecepatan seperti ini bisa menunjang kegiatan online dengan kecepatan yang cepat.
  • Ceko (7,4 Mbps)
http://www.crossed-flag-pins.com/genimg/flaggen/Czech-Republic-240-animated-flag-gifs.gif

Masih berada di kawasan Eropa, berdasarkan data dari Akamai, pengguna internet di Ceko bisa mengakses internet dengan kecepatan rata-rata 7,4 Mbps. Disamping itu negara Ceko juga mempunyai pelanggan Wi Fi paling banyak dari negara Eropa lainnya.
  • Latvia (8,2 Mbps)
http://www.crossed-flag-pins.com/genimg/flaggen/Latvia-240-animated-flag-gifs.gif

Jangan dilihat dari penduduk negara ini yang kecil tapi lihatlah kecepatan koneksi internetnya, berdasarkan data dari Akamai bisa mencapai kecepatan 8,2 Mbps.
  • Belanda (8,5 Mbps)
http://www.crossed-flag-pins.com/genimg/flaggen/Netherlands-240-animated-flag-gifs.gif

Ya, Belanda negara yang dahulu pernah menjajah negara tercinta kita, berdasarkan Akamai mempunyai kecepatan koneksi pada angka 8,5 Mbps. Kecepatan koneksinya tergolong cepat mengingat negara ini adalah negara maju di belahan Eropa. Hampir 95% penduduknya punya koneksi internet di rumah.
  • Jepang (8,9 Mbps)
http://www.crossed-flag-pins.com/genimg/flaggen/Japan-240-animated-flag-gifs.gif

Jepang yang terkenal dengan produk otomotif dan elektroniknya, Akamai mencatat negara ini punya kecepatan  koneksi 8,9 Mbps, penduduk di Jepang bisa berselancar di dunia maya dengan cepat. Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan mengingat Jepang salah satu pusat teknologi dunia.
  • Hong Kong (10,3 Mbps)
http://www.crossed-flag-pins.com/genimg/flaggen/Hong-Kong-240-animated-flag-gifs.gif

Akamai mencatat Hong Kong memiliki kecepatan koneksi rata-rata 10,3 Mbps. Hongkong yang  dulunya bekas jajahan Inggris ini sekarang punya sekitar 4,9 juta pengguna internet.
  • Korea Selatan (13,8 Mbps)
http://www.crossed-flag-pins.com/genimg/flaggen/South-Korea-240-animated-flag-gifs.gif

Nah, ini dia negara dengan kecepatan koneksi internet tercepat. Akamai mencatat kecepatan internet di sana berada di kisaran 13,8 Mbps. Korea Selatan juga dikenal sebagai negara dengan penduduk paling suka dengan games, dan konon bandhwith terbesar yang dihabiskan adalah untuk bermain games.

Lalu bagaimana koneksi internet di Indonesia menurut Anda?

-pusatteknologi.com-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.