Norton Mobile Security, Selamatkan Data Smartphonemu



Tahukah kamu kalau virus bukanlah ancaman terbesar pada sebuah smartphone? Hal ini diungkap oleh Effendy Ibrahim, Norton Internet Safety Advocate&Director, Asia, Consumer Business. Sebab, menurutnya saat ini ancaman virus smartphne tergolong masih sangat sedikit. Pertumbuhannya sekitar 300 virus pertahun. Beda dengan ancaman virus untuk PC yang mencapai 8 virus perdetik. Bayangkan saja berapa banyaknya dalam setahun. Data ini diperolehnya dari Norton Community Watch yang tiap tahun mengumpulkan data virus yang beredar di berbagai benua dan mengumpulkannya dalam sebuah laporan.

Serangan malware yang patut dikhawatirkan para pengguna smartphone menurutnya adalah ancaman pencurian data. Baik melalui aplikasi yang disusupi ataupun ketika ponsel hilang. Untuk membantu mengamankan smartphone kamu, Norton membantu dengan Norton Mobile Security. Perangkat lunak ini akan membantu memindai tiap halaman web yang kamu telusuri dan tiap aplikasi yang kamu unduh. Apakah link dari aplikasi dan laman web yang kamu akses itu membahayakan data pribadimu atau tidak. Apakah akan mencuri uang kamu atau tidak. Jika ada kontak yang tak diinginkan menelepon atau mengsmsmu, Norton bisa mengebloknya.

Jika terjadi kehilangan, kamu bisa mengirimkan pesan kepada yang menemukan, kemana harus mengembalikan ponsel. Ketika pesan ini dikirim, ponsel otomatis terkunci. Kamu juga bisa melakukan pilihan untuk menghapus data dan tidak memperbolehkan simcard lain digunakan di ponsel kamu. Ketika kamu lupa dimana menaruh ponsel, ada fitur untuk membuat ponsel menjerit. Fitur ini cukup asyik, soalnya kadang kita suka lupa kan dimana menaruh ponsel? Ingin fitur pelacakan yang lebih komprehensif? Kamu bisa gunakan pelacak GPS. Kamu bahkan bisa mengendalikan kameranya dari jarak jauh dan mangambil gambar orang yang tengah menggunakan ponsel kamu. Semua fungsi ini bisa dikendalikan dengan login ke akun Symantecmu di website Symantec.

Versi Lite yang terdapat di Google Play Store

Nah, semua ini bisa didapat dalam paket keamanan yang ditawarkan Norton Mobile Security. Aplikasi ini bisa kamu unduh di http://norton.mobi/nms-download/. Setelah mengunduh dan tengah melakukan prosedur indtalasi, kamu akan diminta untuk memasukkan Kode Aktivasi. Nah, untuk mendapatkan kode ini, kamu mesti membelinya seharga Rp150.000,00. kamu bisa menemukan versi litenya di Google Play Market. Oiya, saat ini Norton Mobile memang baru tersedia untuk Android, namun Effendy menyatakan pihaknya tengah menyiapkan solusi serupa untuk iOS.

-tabloidpcplus.com-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.