Google Setiap Hari Temukan 9500 Website Berbahaya

 Jumlah website berbahaya rupanya makin merajalela. Google menemukan setiap harinya ada 9500 website berbahaya (malicious) dan memberi peringatan untuk melindungi penggunanya.

Hasil itu didapat dari 12 hingga 14 juta pencarian melalui Chrome. Temuan itu dilakukan oleh Safe Browsing yang didesain untuk menjaga pengguna dari konten online berbahaya. Selain itu, juga melindungi dari adanya phishing, website palsu yang menarik pengguna untuk menyerahkan informas pribadi mereka.

Google mengklaim bahwa fitur Safe Browsing mampu melindungi 600 juta pengguna melalui built-in perlindungan untuk browser Chrome, Firefox dan Safari. Mereka juga terus berusaha memerangi malware dengan menunjukkan peringatan keamanan setiap hari bagi para pengguna Internet. Apalagi saat ini website-website berbahaya tampil sebagai website yang meyakinkan.

Ketika malware atau phishing terdeteksi, Google menampilkan peringatan dengan layar merah untuk menghambat pengguna meng-klik website tersebut. Google juga mengingatkan bahwa website bisnis dan jual-beli kerap menjadi sasaran empuk pelaku phishing.

Google juga menyediakan peringatan malware untuk 300 ribu unduhan per harinya, melalui layanan proteksi dari Chrome. Perusahaan itu juga mengirimkan ribuan notifikasi setiap hari untuk para webmaster. "Serangan itu tidak benar-benar teratasi karena mereka terus berkembang, namun teknologi kami juga akan ikut berkembang," tulis Google.

-WowKeren.com-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.