Microsoft Hadirkan Perubahan Besar di OS Windows Phone 8

Setelah merilis tablet Surface, kini Microsoft langsung menghadirkan jagoannya yang ditunggu-tunggu publik. Mereka akhirnya mengungkap OS Windows 8 yang akan terintegrasi dengan jajaran Windows Phone terbaru. Microsoft pun menghadirkan banyak perubahan baik di software dan hardware.

Windows Phone 8 akan mendukung 3 ukuran layar tiga resolusi layar yaitu WXGA, WVGA dan 720p. Microsoft juga mengupdate layar pembuka dengan Live Tiles yang lebih mudah dikostumisasi sendiri. Windows Phone 8 akhirnya memiliki prosesor multi core baik dual maupun quad hingga 64-inti.

Integrasi Skype juga diperdalam dengan penambahan layar depan baru yang mendukung antarmuka untuk tile ukuran kecil. Selain itu Microsoft juga mendemokan Internet Explorer 10 di Windows Phone 8. Dukungan NFC juga telah tersedia termasuk adanya hub Wallet baru dan Nokia Maps menggantikan Bing Maps.

Integrasi itu juga akan memudahkan pengguna berbagi antara Windows Phone dengan PC dekstop berbasis Windows. Selain itu aplikasi dan konten itu dapat digunakan dengan baik di kedua jenis perangkat tersebut. Namun update OS Windows 8 ini tidak bisa dilakukan untuk Windows Phone yang lama.

Windows Phone 8 diperkiran akan rilis bersamaan dengan hadirnya OS Windows 8 ke publik. Windows Phone 8 pertama akan diproduksi oleh Nokia, Huawei, Samsung dan HTC. Jajaran smartphone itu akan dibekali dengan chip Qualcomm dan dipasarkan ke 180 negara.

-wowkeren.com-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.