Android Jelly Bean, selangkah lebih maju dari Ice Cream Sandwich


http://cdn.mactrast.com/wp-content/uploads/2012/06/jellybean1.jpg

Android JELLY BEAN, atau ada yang mengenalnya sebagai Androids 4.1 yang secara resmi di release akhir bulan Juni kemaren menjadi bahan pembicaraan banyak pihak karena perubahan fitur yang baru dari versi ini. Selain memiliki banyak perubahan yang mencolok saat menjalankan aplikasi, Android JELLY BEAN juga dikembangkan karena dukungan amunisi bagi tablet sekarang sudah sangat berkembang dengan pemakaian prosesor dual core bahkan quad core.

Android JELLY BEAN, mengisyaratkan untuk tablet ataupun smartphone yang belum memakai prosesor dibawah dual core tetap bisa mengupgrade ke versi ini walau tidak bisa optimal saat dipaksa menjalankan aplikasi berbasis android. Android JELLY BEAN dikembangkan melalui hasil survey ICS (Ice Cream Sandwich) yang lebih dulu dirilis pada banyak merk tablet. Kekurangan serta kemungkinan yang bisa dikembangkan pada IC ditanamkan kedalam versi ini.

Apa yang terbaru dari Android JELLY BEAN?

Kecepatan – Karena kemampuan prosesor yang sudah disematkan kedalam tablet sebenarnya bisa dipompa sehingga menghasilkan performa yang lebih baik. Apalagi sekarang banyak tablet atau smartphone yang telah menggunakan dual core sampai quad core. Dengan digagas “tripple buffering” yang disematkan pada sistem operasi ini menghasilkan sisi grafis yang lebih baik dan halus tanpa lag saat melakukan proses render sehingga memacu penampilan gambar yang lebih mantab.
Selain itu, sistem ini lebih meningkatkan sisi responsif terhadap pemberian perintah melalui screen saat disentuh layarnya, memprosesnya dan menampilkan dalam bentuk gambar sehingga memberikan waktu yang lebih effisien bagi pengguna. Pengembangan ini dilakukan pada sisi API script mereka yang baru sehingga lebih memanjakan saat menikmati aplikasi demi aplikasi.

Tinggi resolusi kontak Foto – Dengan Android 4.1, anda dapat menyimpan foto kontak yang lebih besar 720 x 720, membuat kontak lebih kaya dan lebih pribadi. Aplikasi dapat menyimpan dan mengambil foto kontak pada ukuran tersebut atau menggunakan ukuran lain yang diperlukan. Ukuran foto maksimum yang didukung pada perangkat tertentu mungkin berbeda, sehingga aplikasi harus query penyedia built-in kontak pada saat dijalankan untuk mendapatkan ukuran maksimal untuk perangkat saat ini.

Pengaturan Bandwidth jaringan – Disisi jaringan, Android 4.1 membantu mengelola aplikasi penggunaan data secara lebih tepat bila perangkat terhubung ke jaringan sehingga mengetahui kecepatan akses, termasuk penarikan ke mobile hotspot. Aplikasi dapat mengatur dan memantau bandwidth apakah jaringan saat ini sebelum memulai download besar yang mungkin relatif mahal bagi pengguna. Melalui API, Anda sekarang bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang jaringan yang sensitif terhadap penggunaan data dan mengelola sesuai aktivitas jaringan Anda.

Android Beam – Android Beam adalah teknologi berbasis NFC populer yang memungkinkan pengguna langsung terkoneksi, hanya dengan menyentuh dua NFC-enabled telepon bersama. Dalam Android 4.1, Android Beam membuat lebih mudah untuk berbagi foto, video, atau muatan lain dengan memanfaatkan Bluetooth untuk transfer data. Ketika pengguna memicu transfer, Android Beam menyerahkan dari NFC ke Bluetooth, sehingga sangat mudah untuk mengelola transfer file dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Customize Widgets – Pada android versi ini diberikan kemampuan untuk merubah ukuran widget yang biasanya standart, pengguna dapat mengatur ukuran widgets yang ditampilkan di halaman depan perangkatnya sesuai dengan keinginannya.
Masih banyak kelebihan yang dijabarkan melalui situs resmi mereka mengenai kelebihan versi ini darip versi sebelumnya.

-tipsteknologi.com- 

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.