Ouya, Game Konsol Masa Depan


957ddcb81ee6d17b28595277df483c9bMenarik pastinya bila HDTV berukuran jumbo dan sound system surround menghiasi ruang bermain. Semua genre game juga dapat Anda nikmati. Ponsel pintar dan tablet juga menyediakan ribuan game terbaru yang terus dikembangkan developernya. Intinya, game dapat dinikmati pada beragam perangkat dan ditampilkan di TV layar lebar. Dalam perkembangannya, para pengembang akhirnya memfokus diri pada perangkat atau platform yang ada. Ada yang fokus pada social games, ada yang fokus di ponsel dan ada yang fokus di konsol. Akibatnya, game yang seharusnya kreatif di semua perangkat menjadi timpang.

Menjawab semua itu, hadirlah Ouya yang merupakan game konsol revolusioner. Game konsol untuk TV dan berbasiskan Android ini dipaket dalam satu kesatuan. Maksudnya game konsol satu ini bebas untuk Anda kembangkan sendiri. Tidak dibutuhkan SDK, ijin tambahan, biaya retail ataupun biaya publishing untuk melakukan itu. Semuanya sudah ada di konsol dalam satu paket yang murah. Dengan Ouya, Anda dapat membuat inovasi yang berbeda dengan pengalaman dan kreatifitas yang berbeda di layar lebar. Selain itu, Anda dapat membuat atau mendapatkan game dengan biaya yang lebih murah. Dan memang seharusnya game itu murah. Game konsol masa depan ini diramalkan akan menurunkan reputasi game konsol yang ada.

Dikutip dari kickstarter.com, game konsol unik ini menyediakan tombol cepat, trigger, stik analog laser-precise dan touchpad seperti yang  biasa terdapat pada ponsel atau tablet ke TV. Game konsol ini bahkan dilengkapi dengan spesifikasi yang terkini mulai dari prosesor Tegra3 quad-core, 1GB RAM, 8GB internal flash, koneksi HDMI untuk ke TV yang mendukung 1080p HD, koneksi WiFi 802.11 b/g/n , Bluetooth LE 4.0, USB 2.0 (one) dan Wireless controller. Konsol ini juga sudah menggunakan OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

-tabloidpulsa.co.id-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.