Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling ) dengan Photoshop

Sebenernya teknik ini sangat mudah. tapi masih ada saja yang belum mengetahui teknik ini. Maksud dari tutorial photoshop ini adalah membuat semacam gulungan di pojokan foto.
 
Buka file foto yang mau di edit.
Foto Pemandangan di Pandeglang
Foto Pemandangan di Pandeglang

Duplikat layer gambar dengan menekan CTRL + J. dan Tekan tombol D untuk mendefault kan foreground (hitam) dan background color (putih). Lalu tekan CTRL + Backspace sehingga  layer background jadi berwarna Putih.

peel2

Buat layer baru, buat segitiga seperti gambar (untuk lipatannya) dengan rectangle marquee tool. warnai dengan warna apa aja. saya pake default nya aja, pake hitam.

peel3

Sekarang buat lingkaran seperti gambar dengan elliptical marquee tool (bila tidak ada icon elliptical marquee tool, kilk selama 3 detik sampai muncul beberapa pilihan lalu pilih elliptical marquee tool) lalu tekan Delete.


peel4

Klik 2x layer 2 atau klik kanan > Blending Options setting seperti dibawah

peel5

Setelah menggunakan gradient Overlay, sekarang gunakan  Drop Shadow, setting seperti dibawah :

peel6

Hasil setelah dikasih efek

peel7

Sekarang hapus bagian luar foto dengan Eraser Tool

peel8

Hasil Akhirnya :
peel9
Catatan : untuk di pojokan lain , tinggal ubah-ubah aja arah sudut waktu ngasih Gradient Overlay.

Silahkan dicoba. Semoga bermanfaat. Tutorial ini di ambil dari http://ilmuphotoshop.com/

1 komentar:

  1. Teman - teman kesulitan untuk Belajar Komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, Master Komputer, Kursus Komputer, Kursus Jarak Jauh

    Ayah, Bunda..butuh guru untuk mengajar anak-anak dirumah ? kami memfasilitasi 1000 guru untuk anak-anak ayah dan bunda datang kerumah, silahkan kunjungi website kami di smartsukses.com, Bimbingan Belajar, Les Private, Les Privat, Les Private Mata Pelajaran

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.