Sinkronisasi Gadget Apple Via iTunes

http://www.maclife.com/files/u129772/3D-Apple-full.jpgJika Anda memiliki gadget pintar seperti iPhone atau iPad adalah sangat manusiawi kalau Anda ingin bereksperimen dengannya. Hal yang pertama kali mungkin terlintas di kepala Anda adalah mengisi gadget tersebut dengn program ataupun game kesukaan Anda. Nah sudahkah Anda tahu cara menginstall program atau game ke iPhone atau iPad Anda?

Caranya adalah sangat gampang. Sinkronisasi program, game, video, musik maupun foto ke iPad/iPhone dilakukan via program yang dikeluarkan oleh Apple yang diberi nama iTunes. Download program iTunes terbaru dari situs resmi Apple. Install program tersebut ke komputer desktop Anda. Pastikan versi yang Anda sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Perlu Anda ketahui desktop ataupun laptop keluaran Apple menggunakan Mac OS yang berbeda dengan komputer yang menggunakan Windows sebagai sistem operasinya.

Setelah berhasil menginstall iTunes, selanjutnya koneksikan iPad/iPhone Anda via kabel data. iTunes akan mendeteksi secara langsung jika ada gadget yang disambungkan. Sinkronisasi dapat dilakukan secara manual dalam artian Anda yang menentukan sinkronisasi program/game/video/musik yang ingin dijalankan. Disamping itu sinkronisasi juga dapat dilakukan secara langsung begitu gadget Anda tersambung ke komputer/laptop. Sinkronisasi manual ataupun otomatis ini dapat diubah setting-nya kapan saja. Jika Anda cuma memiliki satu gadget saja maka tidak masalah apabila Anda menggunakan sinkronisasi secara otomatis atau manual. Tapi jika Anda memiliki lebih dari satu gadget keluaran Apple maka saya sarankan untuk menggunakan sinkronisasi secara manual.

Berikut adalah gambar cara melakukan sinkronisasi:

1. Jalankan program iTunes di komputer Anda.
http://seputariphone.com/wp-content/gallery/sinkronisasi-itunes/1-itunes.jpg

2. Jika ingin mengubah setting sinkronisasi otomatis atau manual, pilih Edit lalu Preferences.
http://seputariphone.com/wp-content/gallery/sinkronisasi-itunes/2-edit-preferences.jpg

3. Pada bagian Devices, centang pilihan “Prevent iPods, iPhones and iPads from syncing automatically”.
 http://seputariphone.com/wp-content/gallery/sinkronisasi-itunes/3-devices.jpg

4. Jika gadget sudah terkoneksi maka pada bagian Devices dari program iTunes akan berisi nama dari gadget yang terhubung.
http://seputariphone.com/wp-content/gallery/sinkronisasi-itunes/4-summary.jpg

5. Pilih bagian Apps untuk meng-install/uninstall program yang Anda inginkan. Centang untuk menginstall dan hilangkan jika Anda ingin menguninstall. Klik tombol Sync untuk melakukan proses sinkronisasi.
http://seputariphone.com/wp-content/gallery/sinkronisasi-itunes/5-sync-apps.jpg

-http://seputariphone.com-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.