Tidak punya Facebook = Psikopat ?

7d491935099b418ea960063e9894a02c

Facebook kini bukan lagi sekedar sarana berbagi dan narsis. Mengingat jumlah penggunanya yang sudah mencapai 955 juta dan terus bertambah, maka Facebook kini juga mulai digunakan sebagai salah satu alat ukur sosial.

Beberapa psikiater dan pemilik perusahaan kini akan merasa curiga kepada seseorang yang tidak memiliki akun Facebook, demikian seperti dilansir oleh Daily Mail. Hal ini karena untuk generasi sekarang, memiliki akun Facebook dianggap sebagai hal yang "normal". Sedangkan seseorang yang tidak memilikinya akan dipertimbangkan sebagai orang yang "abnormal".

Lebih lanjut, psikolog melihat bahwa aktivitas di Facebook adalah cerminan dari kehidupan sosial yang sehat.

"Internet telah menjadi bagian alami dalam kehidupan," Demkian diungkap oleh psikolog Christoper Moeller kepada majalah Jerman Der Taggspiegel. "Hal ini memungkinkan bahwa Anda memiliki perasaan yang positif atas feedback rekan-rekan online Anda."

Namun Moeller juga mengingatkan sisi negatif Facebook. Interaksi berlebihan di Facebook dapat meningkatkan perasaan cemas secara sosial (di kehidupan nyata, bukan online).

Ingatkah Anda akan peristiwa penembakan di Aurora Theatre saat pemutaran film Dark Knight Rises oleh James Holmes? Juga penembakan membabi bita di Norwegia yang dilakukan oleh Behring Breivik? Penyelidikan keduanya mengungkapkan fakta yang menarik: mereka tidak memiliki Akun Facebook!

Jadi, apakah Anda harus merasa curiga ketika rekan Anda tidak memiliki akun Facebook? Apakah menurut Anda, aktif di Facebook juga mencerminkan kehidupan sosial yang sehat?

-http://www.tabloidpulsa.co.id/-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.