Yang baru di iPhone 5

261a4d84d9b117fb6589870ec9a89834
iPhone 5 telah diperkenalkan resmi oleh sang produsen, apa yang dibawa smartphone itu pun akhirnya sudah dapat diketahui. Beberapa fitur kunci dari iPhone 5 mencakup layar 4 inchi, prosesor terbaru dan desain yang lebih segar dengan tampilan body yang hanya memiliki tebal 7,6 milimeter.

Dengan berbagai rumor dan kebocoran, baik berupa foto dan video memang membuat peluncuran iPhone 5 kali ini tidak begitu mengejutkan. Namun begitu, iPhone 5 sebagai smartphone unggulan dari vendor smartphone papan atas sekelas Apple, tetap hadir dengan beberapa kejutan di dalamnya. Berikut adalah kejutan terbesar yang menyertai kehadiran iPhone 5.

Prosesor A6: Apple memang telah diketahui akan melakukan update pada chipset iPhone yang dibutuhkan untuk mendukung konektivitas 4G LTE. Meski disebutkan dua kali lebih cepat serta menawarkan kinerja grafis yang juga dua kali lebih perform ketimbang chipset iPhone 4S, tapi tak disebut secara jelas apa dan memiliki berapa inti prosesor yang digunakannya untuk iPhone 5 itu.

Tak hanya lebih besar, layar iPhone 5 juga lebih baik: Apple akhirnya mengkonfirmasi apa yang selama ini hangat dirumorkan terkait dengan ukuran layar iPhone 5 yang lebih besar dari pendahulunya. Menurut klaim perusahaan, layar 4 inchi terbaru pada iPhone 5 memiliki saturasi warna 44% lebih baik dibandingkan dengan layar Retina display terdahulu. Memang, jika dibanding dengan layar semua AMOLED fantastis yang ada di pasar, layar retina display terlihat sedikit ‘usang’, dan tampaknya Apple sadar dengan kondisi tersebut untuk kemudian meningkatkan kembali layar Retina display untuk iPhone 5.

Teknologi ‘noise cancelling’ baru dengan tiga mikrofon: secara terperinci memang belum bisa dinilai seperti apa kinerja tiga mikrofon yang tertanam dalam iPhone 5 itu. Sekadar perbandingan, dua mikrofon berteknologi ‘noise cancelling’ pada iPhone 4S saja tampaknya sudah bekerja dengan baik, tentu dengan tiga mikrofon diharapkan akan ada peningkatan berarti yang dibawanya.

Daya baterai yang lebih baik: dengan mengusung konektivitas 4G LTE, banyak pihak yang khawatir terkait dengan daya baterai yang bakal disajikan oleh iPhone 5. Namun, akhirnya Apple menjawabnya dengan mengatakan bahwa baterai pada iPhone 5 terbaru akan berlangsung lebih lama ketimbang yang digunakan pada iPhone 4S.

Kamera yang lebih baik: fitur kamera pada iPhone 4S banyak dinilai sejumlah kalangan merupakan kamera smartphone terbaik. Untuk iPhone 5, Apple ternyata mengklaim jika kameranya akan lebih baik dari iPhone 4S. Memang jika dilihat megapikselnya, kamera iPhone 5 sama dengan iPhone 4S, yakni 8 megapiksel. Hanya saja, kamera pada iPhone 5 disebutkan mampu manangkap gambar dengan lebih baik dalam kondisi tingkat pencahayaan yang lebih rendah. Kamera iPhone 5 juga diklaim 40% lebih cepat untuk mengcapture gambar. Tak hanya itu, kamera pada iPhone 5 bahkan dapat mengambil gambar ketika sedang digunakan untuk merekam video HD, dan sekarang ditambahi pula dengan modus panorama di dalamnya.
iPhone 5 yang merupakan smartphone generasi keenam dari Apple, dilaporkan bakal diluncurkan untuk pertama kalinya pada 21 September dengan harga mulai 199 USD untuk pembelian secara kontrak.

-tabloidpulsa.co.id-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.