iPad Mini: Lebih Ringkas, Lebih Ekonomis

apple ipad mini iPad Mini: Lebih Ringkas, Lebih Ekonomis tablet pc news komputer Inilah primadona dari acara Apple iPad Mini Event yang berlangsung di San Jose, California. iPad yang paling ditunggu kehadirannya ini merupakan senjata utama Apple untuk menghadang banyaknya tablet PC Android saat ini yang beredar dalam ukuran 7-inci.

Dari segi kemasan, iPad Mini hadir dengan garis desain ala iPhone 5 dan iPod Touch generasi kelima dengan desain bodi alumunium pada bagian belakang yang tampil elegan. Bodinya juga tipis dengan ketebalan hanya 7.2mm dan bobot yang sangat ringan sekitar 0.3 kg.

iPad Mini hadir dalam ukuran layar 7.9-inci beresolusi 1024×768 pixel yang setara dengan resolusi layar iPad 2. Untuk memperluas layarnya dan menambah kenyamanan mata Anda, Apple membuat bingkai layarnya lebih tipis dibandingkan iPad yang lain atau tablet PC pada umumnya. Sedangkan untuk performanya, Apple membekali iPad Mini dengan prosesor dual Core A5 yang juga digunakan pada iPad 2 dan iPod generasi kelima. Karena kemiripan desain dan tanpa dilengkapi dengan fitur telefoni untuk menelepon bisa dibilang iPad Mini merupakan versi besar dari iPod Touch generasi kelima namun minus layar retina display dan tidak tersedia dalam pilihan warna-warna yang tampil gaya seperti iPod Touch. Atau bisa juga dikatakan sebagai iPad 2 versi mini namun dengan beberapa sentuhan peningkatan seperti pada sektor kamera dan port konektivitas.

http://www.yangcanggih.com/wp-content/uploads/2012/10/apple-ipad-mini-thin_hero.jpg
 
http://www.yangcanggih.com/wp-content/uploads/2012/10/ipad-mini.png


Untuk memaksimalkan fitur face time, iPad Mini juga telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi HD 720p dan tersedia sebuah kamera belakang beresolusi 5 megapixel yang cukup digunakan untuk mengambil foto dan merekam video pada format full HD 1080p. Sementara untuk konektivitasnya, Apple iPad Mini hadir dengan dukungan koneksi dual WiFi, lightning port connector, dan port audio jack 3.5mm yang terletak dibagian atas.

http://www.yangcanggih.com/wp-content/uploads/2012/10/apple-ipad-mini-browse.jpg

iPad Mini hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih. Sama seperti iPad lain, Apple menyediakannya dalam versi kapasitas 16GB, 32GB dan 64GB dalam dua versi Cellular dan WiFi. Untuk iPad Mini versi WiFi berkapasitas 16GB dibanderol dengan harga US$ 329 dan mulai dijual pada tanggal 26 Oktober 2012. Sedangkan untuk yang versi cellular berkapasitas 16GB dijual dengan harga US$ 459 dan yang 64GB seharga US$ 659. Bersamaan dengan dirilisnya iPad mini, Apple juga merilis aksesoris Smart Cover terbaru yang dibuat khusus untuk iPad Mini yang tersedia dalam 5 pilihan warna pink, hitam, putih, hijau dan biru.

-yangcanggih.com-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.