Foto Instagram Hilang dari Twitter

Hubungan antara Instagram dan Twitter kian merenggang. Mulai kini, Instagram telah resmi dan sepenuhnya menghentikan dukungannya pada Twitter card. Apa artinya bagi user?

Sebagai akibat dihentikannya support tersebut, sekarang pengguna situs 140 karakter ini tak lagi bisa melihat foto Instagram dari Twitter feed-nya. Memang, IG-er (pengguna Instagram) masih bisa men-share foto dari Instagram ke Twitter, namun yang bakal terlihat hanyalah sebuah link ke situs Instagram saja alih-alih preview fotonya.

Simak penjelasan Twitter dalam status mereka. "Instagram telah menonaktifkan integrasi foto dengan Twitter. Sebagai hasilnya, foto tak lagi muncul di Tweet atau galeri foto user. Meski memposting tweet berisi link untuk foto Instagram masih bisa, namun Anda tak lagi dapat melihat foto tersebut di Twitter," terangnya.

Tak mengherankan sebenarnya jika hal itu akhirnya terjadi. Keputusan ini selaras dengan apa yang dikatakan co-founder dan CEO Instagram Kevin Systrom di gelaran Le Web beberapa waktu lalu.

Saat menanggapi masalah cropped image beberapa waktu lalu, Systrom mengatakan bahwa ia mengingnkan pengguna yang ingin melihat foto Instagram, harus berkunjung ke situsnya langsung, bukan dari situs lain seperti Twitter.

Dirilis pada bulan Juni, Twitter card memungkinkan situs partner untuk menampilkan kontennya di feed Twitter. Entah itu foto, video atau informasi lain, seperti dikutip InfoDandy dari detikINET.

Di lain sisi, Twitter sendiri sudah bersiap menghadapi keputusan tersebut. Dikabarkan, dalam beberapa bulan ke depan Twitter siap meluncurkan filter foto garapannya sendiri.

Seperti diketahui, Twitter dan Facebook adalah rival di jagat internet. Dengan kenyataan bahwa Facebook telah mengakuisisi Instagram, maka persainganpun sepertinya tak akan berhenti sampai di sini.

-detikINET-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.