JAKARTA, Kota Pengguna Twitter Teraktif di Dunia


http://ideabrightmarketing.com/wp-content/uploads/2012/10/loudsocialmedia.jpgTIDAK dapat dimungkiri, media sosial Twitter telah merebut hati banyak kalangan masyarakat didunia. Lewat 140 karakter huruf yang disediakan dalam media sosial tersebut, Twitter telah menjelma dari sekedar 'curhat' hingga menjadi ajang pencitraan dan promosi.

Akan tetapi, penduduk kota manakah yang paling aktif berkicau di Twitter?

Perusahaan riset Semiocast yang berbasis di Paris, Perancis menempatkan Jakarta sebagai kota dengan pengguna Twitter paling aktif di dunia. Ibukota Indonesia itu telah menjelma menjadi kota yang penuh dengan Twitter 'junkie'.

Jakarta yang memiliki populasi penduduk sebanyak 10 juta orang mengungguli New York, Amerika Serikat, dan Tokyo, Jepang. Sementara London, Inggris, dan Sao Paolo, Brasilia berada diposisi empat dan lima.

Secara mengejutkan, Indonesia juga mengirimkan wakilnya yang kedua. Bandung yang hanya memiliki populasi sekitar 2,4 juta penduduk berada di posisi keenam. Kota Kembang tersebut mengungguli Paris Perancis dan Los Angeles Amerika Serikat.

Studi yang dilakukan dalm riset pengguna Twitter paling aktif dilakukan dengan menganalisis Geolocation dari akun Twitter dan kicauan yang dikirim-tampi.
Namun demikian, dari 140 juta akun Twitter, Amerika Serikat masih tercatat sebagai pengguna terbanyak. Sekitar 27 persen dari 140 juta akun dimiliki oleh penduduk Amerika Serikat.

Riset mengenai kota yang paling aktif menggunakan Twitter mungkin tidak terlalu spesifik dan tepat. Namun, riset tersebut berimplikasi pada bisnis, terutama untuk kepentingan promosi.

-metrotvnews.com-

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.