24 Pasang Anak Kembar dalam Satu Kelas


Kembar merupakan sebuah peristiwa genetik yang unik. Tetapi, bagaimana jika dalam 1 angkatan di sebuah sekolah terdapat 24 pasang anak kembar?

Dengan penemuan 24 pasang anak kembar, sebuah sekolah di Illionis, AS, sedang mencoba untuk menetapkan rekor dunia. 24 Pasang anak kembar ini tak hanya berada di sekolah yang sama, mereka juga berada pada tingkat kelas yang sama. Demikian dikutip dari The Inquisitr.

Dengan jumlah yang luar biasa dari anak kembar di kelas 5 ini, Highcrest Middle School tentu akan mendapatkan gelar di Guinness Book of World Records. Seperti dilansir ABC News, semua ini berawal dari ide Luke dan Ryan Novosel, sepasang kembar berusia 11 tahun di sekolah itu.

Mereka menyampaikan informasi mengenai hal ini kepada Guinness. Pada awalnya mereka telah meneliti catatan Guinness mengenai anak kembar lainnya dan menyadari bahwa mereka memecahkan jumlah pasangan kembar sebelumnya yaitu 16 pasang.

Kedua bersaudara ini kemudian mengumpulkan informasi, termasuk catatan kelahiran untuk membuktikan ada 24 pasang kembar di kelas 5 di sekolah mereka. Luke dan Ryan kemudian mengajukan permohonan dengan bantuan orang tua mereka.

Seperti yang juga dilaporkan Fox News, 24 pasang kembar dari Highcrest Middle School terdiri dari 11 pasang kembar perempuan termasuk 2 pasang kembar identik di dalamnya, 3 pasang kembar laki-laki, dan 10 pasang kembar lawan jenis. Secara statistik, sekitar 30 pasang kembar yang lahir per 1.000 kelahiran.
Yang lebih uni, 48 anak ini berada pada tingkat kelas yang sama. Nancy Fendley, ibu dari Luke dan Ryan sangat bangga akan apa yang dilakukan anaknya.

“Kami sangat terkejut. Saya rasa ini adalah sebuah catatan statistik yang tidak biasa. Seluruh sekolah mengatakan bahwa ini adalah hal yang baik, menyenangkan, dan sebuah pengalaman yang kreatif,” ujar Nancy.

Meskipun belum menerima konfirmasi resmi, mereka sangat berharap untuk mendengar hasilnya beberapa minggu mendatang. Namun, dengan ataupun tanpa catatan dari Guinness, penemuan ini adalah hal yang luar biasa bahwa dalam 1 sekolah memiliki 24 pasang anak kembar, apalagi terjadi pada angkatan yang sama.
Seperti diketahui, rekor saat ini untuk pasangan kembar di kelas yang sama adalah 16 pasang. Catatan ini ditorehkan Valley Southwoods Freshman High School di Iowa, Staples High School di Connecticut, dan Maine South High School di Illinois.

Sumber : Vivanews

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.