Tips Memotret Saat Liburan

http://fotoguru.files.wordpress.com/2012/01/wildlife-photographer_img_9529.jpg?w=593


Liburan merupakan waktu yang menyenangkan dalam hidup, dan tentunya peristiwa tersebut harus diabadikan melalui jepretan foto. Nah agar mendapatkan foto-foto yang bagus saat liburan, sebaiknya persiapkan peralatan fotografinya. Dilansir dari cnet, berikut tips yang tidak boleh kamu lewatkan saat memotret:

1.Baterai
Umumnya orang akan langsung hasil  foto pada LCD setiap melakukan pemotretan, apalagi dengan pemandangan indah. Tetapi kebiasaan tersebut sangat menguras baterai, karena itu sebaiknya sediakan baterai cadangan. Bahkan cuaca dingin juga berpengaruh untuk menguras tenaga baterai kamera.
Jika kamu berpergian ke daerah terpencil maka sebaiknya membawa charger baterai, atau membawa kamera kompak yang mengunakan baterai AA yang banyak dipasaran.

2. Tas
Tas merupakan perangkat yang penting yang dapat melindungi kamera, pilihlah tas kamera yang dalamnya lembut dan berbusa sehingga bisa melindungi kamera dan aksesoris lainnya dari benturan dan air. Tas ini banyak pilihan dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan kantong kamu atau gunakan tas untuk berpetualang yang biasanya tahan air.

3. Kartu Memori
Jika kebanyakan orang akan menyarankan untuk membawa laptop untuk menyimpan data, maka agar lebih praktis bawalah kartu memori yang saat ini memiliki daya penyimpanan yang cukup besar. Bagi kamu yang tak suka membawa memori eksternal, bisa juga menggunakan perangkat yang dilengkapi slot kartu memori sehingga bisa menyimpan data dengan praktis.

4.Tripod
Umumnya tripod memiliki beban yang berat, dan tentu tidak akan praktis membawa tripod saat liburan. Karena itulah gunakan alternatif lain yang biasa digunakan sehari-hari. Jika memang terpaksa harus membawa sebaiknya bawa monopod yang lebih ringan. Atau bisa menggunakan tripod portable yang kecil, ringkas, dan memiliki kestabilan dalam saat mengambil gambar, sehingga kamera tidak goyang.

5. Beban Kamera
Peralatan kamera merupakan barang-barang yang memiliki beban yang cukup berat, sehingga membuat lelah dan membuat mood untuk memotret menjadi hilang. Kecuali memang tujuan wisata kamu untuk fotografi, maka sebaiknya membawa kamera DSLR dan kamera kompak sebagai cadangan.

http://gudangilmukeren.blogspot.com

0 komentar:

Bagaimana menurut anda tentang post ini ?

Copyright © 2011-2013 ShareBareng.